Kamis, 28 Oktober 2010

Anjing Golden Retriever

Golden Retriever adalah anjing trah yang mulanya dibiakkan sebagai anjing pemburu untuk mengambil burung hasil buruan yang sudah ditembak. Anjing trah ini termasuk jenis Retriever (pengambil) yang menemukan atau mengambilkan burung air atau unggas liar untuk pemburu. Bulu mereka keemasan (golden) di bawah sinar matahari sehingga disebut Golden Retriever. Mereka dibiakkan sebagai anjing yang secara intuisi menyenangi air. Sewaktu mengambil hewan buruan, mereka tidak menggigit secara kasar. Burung hasil buruan diberikan kepada pemburu dalam keadaan utuh dan tidak rusak.Kecerdasan dan kepandaian yang beraneka ragam menjadikan Golden Retriever sebagai anjing multiguna. Di antaranya, mereka dipekerjakan sebagai anjing pelacak narkoba, anjing penyelamat (Search and Rescue), anjing pemburu, dan anjing penuntun.Sifatnya yang bersahabat, sabar, dan selalu ingin menyenangkan hati pemiliknya, menjadikan Golden Retriever sebagai salah satu anjing keluarga yang paling populer di dunia (menurut statistik pendaftaran anjing).



Berikut beberapa fakta mengenai Anjing Golden Retriever:

1. Golden Retriever (pengambil) adalah anjing trah yang mulanya dibiakkan sebagai anjing pemburu untuk mengambil burung hasil buruan yang sudah ditembak. Sewaktu mengambil hewan buruan, mereka tidak menggigit secara kasar. Burung hasil buruan diberikan kepada pemburu dalam keadaan utuh dan tidak rusak.

2. Anjing senang sekali dengan air, kalau habis hujan biasanya suka tidur di air yang tergenang, atau menyukai tempat2 adem seperti kamar mandi, dekat kulkas dan tempat dingin lainnya.

3. Anjing ini sangat penurut. Anjing kami, sekali dipanggil, langsung datang dan biasanya sangat setia. Pergi kemanapun sekeliling rumah, dia akan ngikut terus.

4. Banyak dipekerjakan sebagai anjing pelacak narkoba, anjing penyelamat (Search and Rescue), anjing pemburu, dan anjing penuntun.

5. Sifatnya yang bersahabat, sabar, dan selalu ingin menyenangkan hati pemiliknya, menjadikan Golden Retriever sebagai salah satu anjing keluarga yang paling populer di dunia

6. Golden retriever ganti bulu sedikit sepanjang tahun dan dua kali setahun mereka akan banyak kehilangan bulu mereka. Setiap orang yang mau rumahnya bebas bulu anjing, sebaiknya mempertimbangkan kembali jika mau memelihara Golden Retriever.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar